Senin, 3 Mei 2021 | 05:49 Wita

Kapolsek Moncongloe Bantu Pembangunan Pondok Tahfidz Hidayatullah Tanralili

Editor: Firman
Share

MAROS, HidayatullahMakassar.id — Dalam perjalanan perintisan pondok tahfidz Hidayatullah Tanralili, Kapolsek Tompobulu Andi Arman datang khusus sekeluarga membawa sembako untuk santri dan donasi untuk masjid yang ada di pondok putra.

“Bapak Andi Arman salah seorang donatur awal pembangunan pondok ini saat dimulai dari gubuk. Beliau sering singgah,” jelas Ketua Pondok Tahfizh Hidayatullah Tanralili Maros, Ust Muh Kaisar, 2 Mei 2021.

Andi Arman kemarin berkunjung diterima oleh Usy Kaisar, juga membantu rencana rehab masjid pondok. Selama Ramadhan pengurus menghimpun dana untuk rehab masjid yang akan menelan anggaran Rp 400 juta dan bagi kaum muslimin yang ingin membantu bisa datang langsung di Desa Lekopancing Tanralili Maros atau bisa melalui rek 497001020065532 BRI Cab Tanralili An.DPD Hidayatullah Maros
Atau menghubungi no kontak 081342563546

Program Itikaf

Dalam memaksimalkan 10 hari akhir bulan Ramadhan pengurus dan santri Ponpes Hidayatullah Tanralili juga melaksanakan program itikaf dan setiap bada subuh diisi kajian kelembagaan.

Dalam salah satu taujihnya, Ust Kaisar menguraikan untuk memproses generasi perlu sarana berupa tempat seperti Rasulullah harus hijrah ke Madinah untuk menjadi twmpat dimulainya dibangun peradaban Islam.

“Keberadaan kampus atau pondok menjadi penting seperti juga Nabi Ibrahim di Makkah bersama anak istrinya. Dalam konteks kekinian Islam memerlukan tempat dimana Islam bisa dijalankan dan orang ada di dalamnya siap menerima perintah dan amanah,” urainya.

Pembangunan sarana dan prasarana pondok pesantren mutlak dilakukan untuk menerapkan konsep pendidikan ala Nabi Ibrahim dengan melahirkan manusia seperti Nabi Ismail.■ rls



BACA JUGA