Sabtu, 20 Maret 2021 | 10:35 Wita

Warga Desa Tole Gotong Royong Bangun Rumah Dai Hidayatullah Mahalona

Editor: Firman
Share

LUTIM, HidayatullahMakassar.id — Warga masyarakat Desa Tole, Dusun Tambuka, Luwu Timur, gotong royong kerja bakti membangun rumah da’i dan guru mengaji di kampus rintisan, DPC Hidayatullah Mahalona, Jum’at (19/3/2021)

Rumah yang dibangun adalah bangunan keempat di atas tanah seluas empat hektar. Saat ini ada dua rumah warga dan satu musollah kecil. Rencananya bangunan rumah warga yang lama akan direnovasi nantinya untuk dijadikan asrama santri.

Pemerintah desa sangat mengapresiasi dan mendukung pembangunan rumah da’i, dengan adanya da’i kegiatan dakwah dan pengajian desa setiap bulan bisa berjalan, kajian tiap malam Jum’at dan kegiatan TPA setiap sore atau malam ba’da magrib..

Setelah dimusyawarahkan di desa, yang dihadiri anggota BPD dan tokoh masyarakat, maka untuk mempercepat penyelesaian rumah da’i, maka pemerintah desa menghimbau masyarakat terlibat membantu baik pengerjaan dan material.

Siang, ba’da shalat Jum’at anggota BPD Desa mengumumkan ke masyarakat untuk turun ke lokasi kerja bakti membangun rumah da’i di DPC Hidayatullah Mahalona, Luwu Timur.

Untuk mempercepat penyelesaian, pemerintah desa melalui BPD menjadwal tiga dusun minimal 5 orang gantian turun membantu pengerjaan rumah sampai selesai.

Ketua DPC Hidayatullah Mahalona Ust Abdurrahman Caco, berencana akan membangun pesantren yang megah di kawasan transmigrasi ini, di atas lahan seluas 4 hektar ini.

Meski hanya dimulai dari mushallah dan dua rumah sederhana, Abdurrahman Caco optimis untuk bisa mengembangkan pondok ini menjadi lebih besar. Kegiatan hariannya adalah berdakwah di masyarakat dan mengajar Al-Qur’an.■



BACA JUGA