Minggu, 3 Januari 2021 | 10:39 Wita

DPD Hidayatullah dan BMH Maros Gelar Dauroh Qur’an

Editor: Firman
Share

MAROS, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Maros dan Baitul Maal Hidayatullah ( BMH ) Gerai Maros, melaksanakan kegiatan Dauroh Qur’an di Ponpes Penghafal Qur’an Tanralili, Maros, Ahad 19 Jumadilawal 1442 H (3/1/2021)

Ketua DPD Hidayatullah Maros Ustadz Muh Kaisar dalam sambutannya mengatakan bahwa program utama dipengurusan beliau adalah memantapkan bacaan Qur’an internal pengurus dengan harapan menguatkan dan menyatukan hati-hati pengurus Pesantren Tahfidz

Kegiatan ini trinspirasi ketika beliau di Makkah talaqqi bersama seorang seikh, beliau berulang kali tahsin tidak lulus-lulus sehingga ia bertekad sepulang dari Makkah akan belajar Al Qur’an dengan maksimal ,

Kegiatan ini juga merespon seruan pemimpin umum Hidayatullah yang terus menyuarakan talaqqi nasional dan pentingnya mempelajari Qur’an. Kegiatan Ini dilaksanakan setiap pekan durasi 3 jam, diikuti semua pengurus DPD Hidayatullah Maros dan kurang lebih 50 puluhan santri putra.

Keyakinan mantan Ketua DPD Hidyatullah Makassar ink, bila Qur’an dapat dipahami secara baik, insya Allah akan “rata” medan dakwah di seluruh Maros ini, “Kedepan di setiap kecamatan akan dibuat Rumah Qur’an sehingga saat ini yang diperkuat adalah internal dan mencetak para penggerak Quran,” ungkap ustadz yang sudah dua kali menikah tersebut.

Ustadz Abdul Qohar dalam sambutan sekaligus langsung membawakan materi tahsin Surah Al Fatiha, berucap, insya Allah kegiatan belajar mengajar Al Qur’an akan menurunkan keberkahan dan rahmatNya.

Alumnus tahfidz Ahlu suffah Hidayatullah Balikpapan dan jebolan Tahfidz Wadi Mubarok Bogor itu saat ini tercatat sebagai mahasiswa Al Birr Makassar akan menjadi pembina dauroh Qur’an hingga masuk bulan Ramadhan.

Ketua Gerai BMH Maros Fathahillah mengatakab pihaknya insya Allah akan selalu setiap dan siap mensupport kegiatan Penguatan Jiwa Raga Generasi. “BMH akan all out dan totalitas demi terwujudnya kesuksesan keberkahan secara jama’i,” ujarnya.

BMH Maros mengajak ummat untuk turut mendukung kegiatan tersebut dengan berdonasi ke rekening Baitul Maal Hidayatullah, Bank Muamalat 8010048933. Konfirmasi transfer 081268286030.■ rls



BACA JUGA