Rabu, 25 November 2020 | 08:44 Wita

Hidayatullah Luwu Utara Terus Dampingi Pengungsi Banjir Masamba

Editor: Firman
Share

LUWU UTARA , HidayatullahMakassar.id — Dewan Penguris Daerah (DPD) Hidayatullah Luwu Utara kembali mengadakan pengajian rutin di lokasi pengungsian warga terdampak banjir bandang Masamba Luwu Utara, pekan lalu (19/11/2020).

Pengajian tersebut diadakan di masjid darurat di lokasi Hunian Sementara, Penampung (HSP) Radda, Baebunta, Luwu Utara.

Pengajian yang dilaksanakan sekali sepekan tersebut dihadiri oleh ibu-ibu warga pengungsi. Hadir sebagai pemateri, ustad Ilham Syawal SHI yang membawa materi seputar fiqih zakat.

“Ummat bukannya enggan berzakat tapi belum paham saja faedah maupun tatacaranya,” ujar Ilham.

Sejak pasca banjir Hidayatullah Luwu Utara secara rutin mengadakan kajian dasar dimulai dari thahara bersuci dan shalat. Selain pengajian rutin bagi ibu-ibu, juga dibentuk TPA bagi anak-anak yang hingga kini masih berjalan dengan baik dan rutin

Selain pengajian, pada kesempatan tersebut juga diadakan pembagian sembako. DPD Hidayatullah Luwu Utara bekerjasama dengan PW Muslimat Hidayatullah Sulsel melalui departemen sosial memberikan sebanyak 25 paket kepada warga yang hadir.

Depsos PW Mushida sengaja menstok bantuan dari masyarakat untuk dibagikan secara periodik tidak sekaligus karena pengungsi masih membutihkan bantuan.

“Alhamdulillah, bagian dari sinergi, kami kerjasama dengan PW Mushida Sulsel untuk menyiapkan ini,” jelas ustadz Ilham yang juga Ketua DPD Hidayatullah Luwu Utara tersebut.■ miqdad/*



BACA JUGA