Sabtu, 1 Februari 2020 | 16:17 Wita

Keindahan Tebing Pantai Apparalang Salah Satu Ayat Kauniyah yang Mengagumkan

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Keindahan alam adalah ayat Kauniyah dari Allah Ta’alah, merupakan suatu isyarat bahwa semua yang terlihat indah adalah anugerah yang harus disyukuri.

Keindahan alam Indonesia memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Ada banyak tempat yang memberikan suguhan mempesona sebagai tempat untuk merefres pikiran dari rutinitas yang banyak.

Seperti tebing Pantai Apparalang misalnya. Tebing yang berdiri kokoh di pinggir pantai ini berada di Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba Sulawasi Selatan. Ini Merupakan karunia yang harus disyukuri sebagai salah satu pilihan wisata akhir pekan bersama keluarga.

Panorama pantai dengan lautan biru yang amat luas, semilir angin yang tenang membawa kedamaian. Subhanallah, begitu mengagumkan karunia Allah tersebut, terlebih jika kita bisa merasa bersyukur atas ciptaan Allah Ta’ala ini. rasanya segala pena yang melekat dibadan sirna seketika.

Pemandangan pantai ini menghantarkan kita untuk selalu berfikir positif kepada Allah, bahwa tidak ada yang bisa menciptakan sesuatu seindah ini selain daripada-Nya. Tebing Pantai Apparalang kata orang adalah. “Surga tersembunyi di Bulukumba.”

Surga tersembunyi ini terletak tepat di Desa Ara dengan jarak tempuh kurang lebih 200 kilometer dari Kota Makassar. Cukup murah untuk masuk kesana namun suguhan alamnya dapat membuat kita lebih khusyuk dalam memandang dan merasakan ayat ayat Kauniyah Allah Ta’ala ini.

Keindahan alam Tebing Apparalang juga masih terbilang asri dan terjaga dari sampah, karena telah disediakan tempat sampah bagi para pengunjung, guna memberi kesadaran bagi wisatawan untuk tetap menjaga kebersihan, dan juga mengingatkan kepada mereka betapa kebersihan itu sangatlah penting, karna dengan kebersihan hati kita akan tertata dengan baik, dan juga termasuk sebagian dari iman.

Menjaga ciptaan Allah merupakan salah satu tujuan manusia diciptakan. Seperti menjaga kelestarian alam misalnya. Untuk itu mari kita sama sama merawat ayat kauniyah Allah Ta’ala tersebut.■ Nurfi Dati Amrah

Al Qur’an surat Al-Anbiya 107, Allah SWT berfirman : “Dan tiadalah kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam”.


Tags: