Senin, 20 Januari 2020 | 02:00 Wita

Spirit dan Spiritual Modal Juara Porseni Al-Bayan

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Porseni Santri Al-Bayan ke XXV Hidayatullah Makassar telah usai dan ditutup di Masjid Umar Al-Faruq oleh Ust Ir Abdul Majid MA.

Pada malam hari ini merupakan momentum yang ditunggu-tunggu oleh santri, ada yang senang dan ada yang kecewa, yaitu ada yang menang dan ada yang kalah, itu hal yang biasa dalam pertandingan, maka pertandingan itu menjadi sarana untuk mentarbiyah kita mengendalikan emosi.

Patut kita sadari kalau ada orang yang hebat pasti ada orang yang hebat lagi, tidak ada orang yang sempurna kita semua punya kelemahan, tapi yang menang itu adalah orang yang bisa mengendalikan hawa nafsunya.

Spirit dan spiritual juga menentukan dalam pertandingan, seperti pada akhir pertandingan futsal kita melihat salah satu santri kita telah sakit kakinya namun masih memiliki semangat untuk juara, ketika hampir mendapati kekalahan namun masih memiliki semangat maka tidak mustahil meraih kemenangan tentunya harus dibarengi dengan tawakal.

Setelah menutup acara Porseni Al-Bayan ke XXV Ust. Ir. Abdul Majid, MA memberikan hadiah juara umum dan berpesan kepada santri “yang kalah jangan merasa kecewa, dan yang menang jangan merasa sombong harus diayakini kemenangannya itu datang dari Allah”.(luqman/fir)



BACA JUGA