Senin, 20 Januari 2020 | 17:05 Wita

Pandu Hidayatullah Bagian Dari Pengkaderan Santri Putri Al Bayan

Editor: Irfan Yahya
Share

HidayatullahMakassar.id Asrama merupakan bagian dari masyarakat. Interakasi masyarakat menciptakan istilah bernama struktur sosial.

Dari struktur sosial ini, muncullah organisasi-organisasi. Tak terkecuali dalam berasrama. Ada pula yang namanya organisasi.

Organisasi santri putri di Hidayatullah Al Bayan ini bernama Organisasi Pandu Hidayatullah (OPH). Organisasi ini berfungsi guna membantu mendisiplinkan dan menertibkan santri. Bukan hanya sekedar disiplin dalam belajar, namun juga disiplin dalam beribadah dan kegiatan lainnya.

OPH sebagai tangan kanan pengasuh. Melalui organisasi ini, santri di kader agar menjadi orang yang amanah, serta memiliki jiwa kepemimpinan.

Sekali dalam sepekan, para pengasuh mengadakan rapat bersama anggota OPH, guna mendiskusikan masalah-masalah kesantrian serta para pengasuh memberikan motivasi dan penguatan pada anggota OPH. Agar tetap amanah dan istiqamah dalam menjalankan amanahnya.

“Amanah itu berat, tapi jika dikerjakan karena Allah. In sya Allah semua pekerjaan menjadi ringan”. Kata Evi menasehati anggota OPH. (El Akhyar/Irf)



BACA JUGA